POPULAR STORIES

Kia Concept EV9 Tampil Di Australia, Versi Produksinya Segera Menyusul

Kia Concept EV9 Tampil di Australia, Versi Produksinya Segera Menyusul Kia Concept EV9 tampil di pameran Vivid Sydney. (Foto: Carscoop)

KabarOto.com - Kia EV9 memang belum diluncurkan secara resmi di Australia. Namun, pabrikan mobil Korea Selatan ini terlebih dulu memperkenalkan versi kosep Kia EV9 di pameran Vivid Sydney. Versi produksinya dikabarkan bakal menyusul.

Sebagai informasi, Vivid Sydney merupakan festival cahaya terbesar di dunia. Versi konsep Kia EV9 dipajang di Circular Quad, dekat Sydney Opera House yang terkenal, dan berada di atas panggung yang menyala, menampilkan desain inovatif SUV elektrik.

General Manager Pemasaran Kia Australia Dean Norbiato mengatakan, sebagai festival cahaya, musik, dan ide terbesar di dunia, Vivid Sydney menarik banyak pengunjung domestik dan internasional ke kota ini.

Baca Juga: Kia Berencana Membangun Sistem V2L Di Setiap Mobil Listriknya

Versi konsep ini tampil dengan bukaan pintu yang tidak biasa

“Kami merasa terhormat untuk menampilkan konsep Kia EV9 untuk pertama kalinya di Australia. Sebagai sebuah merek, kami terus mengembangkan penawaran pengalaman kami untuk memastikan kami selalu mewakili Kia dalam cahaya yang inovatif,” ungkap Dean.

Di akhir acara, Kia Concept EV9 akan ditampilkan selama Piala Dunia Wanita FIFA 2023 yang diselenggarakan bersama di Australia dan Selandia Baru mulai 20 Juli hingga 20 Agustus 2023.

Baca Juga: Varian Baru Kia Carens 1.5L IVT 6-Seaters, Diharapkan Dongkrak Penjualan Tahun 2023

Kia telah mengkonfirmasi bahwa EV9 akan diluncurkan di Australia pada kuartal ketiga tahun ini, tetapi detail harga dan ketersediaannya belum diumumkan.

Kia Ev9 dikabarkan akan dibanderol $ 59.000 hingga $ 79.000, atau sekitar Rp 879 jutaan hingga Rp 1,1 miliaran. Kemungkinan mobil listrik ini akan ditawarkan dalam konfigurasi yang sama seperti pasar luar negeri, termasuk versi penggerak roda belakang bertenaga 201 dk dan torsi 350 Nm, serta versi motor ganda tenaga maksimal 378 dk dan torsi 600 Nm.